2 Gadis Tenggelam Saat Mandi di Sungai Lubai Muara Enim

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 10:53 WIB
Tim Basarnas saat mencari Yulia dan Aisa. (Foto: dok. Basarnas)
Palembang - Dua gadis, Yulia (14) dan Aisa (14), dikabarkan tenggelam di Sungai Lubai, Muara Enim, Sumatera Selatan. Nahas, Aisa ditemukan tewas.

"Kedua korban, Yulia dan Aisa, itu awalnya sedang mandi pakai ban bekas. Tiba-tiba terbalik dan keduanya tenggelam," terang pejabat Humas Basarnas Palembang, Dayu, ketika dikonfirmasi, Rabu (22/1/2020).


Menurut Dayu, korban tenggelam sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (21/1) kemarin, saat mandi di sungai bersama teman-temannya. Saat kejadian, diketahui arus Sungai Lubai cukup deras.

"Informasi karena arus Sungai Lubai deras. Jadi ban terbalik karena arus dan langsung tenggelam, satu korban sudah ditemukan atas nama Aisa dengan radius sekitar 100 meter pukul 02.00 WIB dini hari tadi," imbuh Dayu.


Kini, tim gabungan Basarnas Palembang dan masyarakat masih mencari satu lagi korban tenggelam. Pencarian dilakukan pada pukul 07.00 WIB pagi ini hingga radius 1 km.

"Pencarian hari kedua ini dilakukan dengan 2 perahu karet hingga radius 1 km. Untuk pencarian difokuskan pada titik-titik yang dicurigai korban tenggelam dengan cara penyelaman," katanya.

Untuk korban yang ditemukan tewas, kata Dayu, kini sudah dibawa ke rumah duka di Desa Aur Lubai, Muara Enim. Atas kejadian itu, warga diminta berhati-hati saat mandi di sungai, terutama saat arus sungai deras di musim hujan. (ras/tor)