Melarikan Diri Saat Ditangkap, 1 Pembobol ATM di Tangsel Ditembak Polisi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 20:52 WIB
Foto: Komplotan Pembobol ATM di Tangsel Ditangkap Polisi (dok.Istimewa)
Tangerang Selatan - Polisi menangkap komplotan pembobol ATM di sebuah minimarket di Kota Tangerang Selatan. Salah satu tersangka, Ryan alias Bogel dihadiahi timah panas oleh polisi karena dia berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap.

"Satu tersangka kena timah panas atas nama Ryan alias Bogel. Tersangka ditembak karena berniat melarikan diri," Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Muharam Wibisono dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (21/1/2020).

Selain itu, Muharram menyebut kelompok ini sudah beraksi di beberapa lokasi. Selain di Pondok Aren, kelompok ini juga sempat beraksi di daerah Ciputat, Cisauk hingga Serpong.

"Uang hasil kejahatan dipakai untuk keperluan pribadi," kata Muharam.



Selain membobol mesin ATM di minimarket, kelompok ini juga mengambil barang-barang di minimarket itu. Dalam aksinya di Pondok Aren, total kerugian akibat ulah sindikat ini mencapai Rp 800 juta.

"Kurang lebih total kerugian sekitar Rp 800 juta, baik itu uang maupun barang-barang seperti rokok, susu, minuman yang di ambil di Indomaret atau Alfamart," kata Muharam.

Dari total uang yang diambil dari ATM, hanya tersisa Rp 100 juta. Para tersangka telah membagi-bagikan uang hasil kejahatannya.

Seperti diberitakan, polisi menangkap Alan, Ronal, Ivan, dan Ryan, sindikat pembobol ATM di dalam minimarket di daerah Tangsel. Setiap beraksi, komplotan ini sudah memantau minimarket yang menjadi target selama 3 hari.


(sam/mea)