APBD DKI 2021 Akan Gunakan Smart e-Budgeting ala Anies

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 18:19 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kampus IPB. (Rahel/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengaku sudah menyelesaikan sistem e-budgeting baru yang disebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, lebih transparan. Sistem ini akan digunakan untuk menyusun APBD DKI 2021.

"Pada sistem e-planning budgeting pada Februari 2020 sudah go life (rilis). Masyarakat akan memiliki fitur interaktif bisa komentar dan lain-lain, rating terhadap kegiatan, dan beberapa fitur publik literasi APBD itu akan kita tampilkan," ucap Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta Atika Nur Rahmania kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (21/1/2020).

"Jadi bukan hanya melihat sebatas angka, tapi juga mengerti bagaimana proses, bagaimana kebijakan APBD secara utuh, itu semua akan kita tampilkan," kata Atika.


E-budgeting ini akan digunakan untuk menyusun APBD 2021 dan melihat anggaran tahun sebelumnya. Masyarakat bisa berkomentar untuk memberikan masukan.

"(APBD) 2021 kita pastikan proses itu dipantau dengan sistem yang baru dan kemudian ada beberapa fitur tambahan lain seperti melakukan interaksi," ucap Atika.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania (Arief Ikhsanudin/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2