Komplotan Pembobol ATM Berisi Rp 700 Juta di Minimarket Tangsel Ditangkap

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 17:32 WIB
Komplotan Pembobol ATM di Tangsel Ditangkap Polisi (dok. Istimewa)
Tangerang Selatan - Polres Metro Tangerang Selatan menangkap 4 pelaku pembobolan mesin ATM berisi uang Rp 700 juta di sebuah minimarket di Tangerang Selatan. Pelaku beraksi setelah memantau kondisi minimarket itu selama 3 hari.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Muharam Wibisono mengatakan kasus pencurian itu terjadi pada 6 Desember 2019 dini hari di sebuah minimarket di Jalan Raya Pondok Kacang RT 03 RW 03 Pondok Aren, Tangsel. Kelompok ini terdiri dari Alan, Ronal, Ivan, dan Ryan.

"Hasil penyidikan di peroleh keterangan bahwa para pelaku mengakui telah melakukan pencurian bobol di toko Indomaret Pondok Kacang," kata Muharam dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (21/1/2020).

Tidak hanya membobol uang, para pelaku juga sempat mengambil barang-barang yang dijual di minimarket itu. Para pelaku beraksi setelah memantau kondisi minimarket selama 3 hari.

"Pencurian bermula saat 4 pelaku berkumpul di kontrakan tersangka Ivan untuk melakukan pencurian. Sebelumnya, selama 3 hari berturut-turut pelaku Alan, Ronald, dan Ryan mengecek lokasi yang akan menjadi sasaran pencurian," ungkap Muharam.




Selanjutnya
Halaman
1 2