Istri Ungkap Percakapan dengan Harun Masiku soal Nyaleg Via PDIP

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 15:00 WIB
Rumah Harun Masiku di Gowa, Sulsel (Muhammad Taufiqqurrahman/detikcom)



Hilda sebelumnya menyebut suaminya, Harun, telah berada di Jakarta sejak 7 Januari lalu. Namun setelah itu dia belum mendapat kabar lagi dari Harun.

"Dia (Harun Masiku) sempat kirim kabar, tanggal 7 Januari dia sudah balik Jakarta. Dia sempat kasih kabar jam 12 malam. Katanya sudah tiba di Jakarta. Itu terakhir komunikasinya. 8 Januari sampai sekarang saya tidak komunikasi," kata Hilda.

Hilda mengatakan, sebelum berangkat menuju Singapura, Harun sempat kembali ke Makassar pada 31 Desember 2019. Namun Hilda menyebut Harus tidak menuju rumahnya yang berada di Gowa tetapi memilih menginap selama beberapa hari di sebuah hotel di Kota Makassar.


"Dia cuman menginap di hotel tanggal 31 Desember, lalu dia balik tanggal 5 Januari ke Jakarta. terus tanggal 6 Januari ke Singapura, dia sempat kirim kabar," terangnya.

Terlepas dari itu, Hilda mengaku sudah menikah dengan Harun sejak 3 tahun lalu. Hilda mengaku mengikat janji pernikahan bersama Harun di Singapura karena berbeda agama. Namun selama ini Hilda dan Harun tidak tinggal bersama.

Harun saat ini sudah berstatus buron KPK berkaitan dengan kasus suap dalam pergantian antar-waktu (PAW) anggota DPR dari PDIP. Harun disangkakan memberikan suap ke Wahyu Setiawan saat aktif sebagai Komisioner KPU.

Wahyu dijerat dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada 8 Januari 2020 atau sehari setelah Harun tiba di Jakarta. Namun Ditjen Imigrasi mencatat Harun belum kembali ke Indonesia sejak pergi ke Singapura pada 6 Januari 2020.
(fiq/jbr)