Chaerul Perakit Pesawat Ultralight dari Pinrang Juga Bertemu Pilot Vincent

Hasrul Nawir - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 10:19 WIB
Chaerul, perakit pesawat jenis ultralight dari Pinrang, bertemu pilot dan YouTuber, Vincent Raditya (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Chaerul, perakit pesawat jenis ultralight dari Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), juga berkesempatan bertemu dengan pilot yang juga YouTuber, Capt Vincent Raditya. Chaerul berkesempatan mencoba menerbangkan pesawat dalam simulator milik Capt Vincent menggunakan pakaian pilot.

Pertemuan Chaerul dengan Capt Vincent didampingi Kasubdispenum Dispenau Kolonel Yuris. Mereka mengunjungi Flight Deck Indonesia atau simulator pesawat milik Capt Vincent di Kompleks Pantai Indah Kapuk.

"Iya, Chaerul bertemu dengan Capt Vincent Raditya. Kebetulan beliau adalah sahabat saya," ujar Kolonel Yuris, yang juga putra asal Kabupaten Pinrang, Selasa (21/1/2020).


Pertemuan Chaerul dengan Capt Vincent berlangsung pada Senin (20/1) kemarin. Chaerul banyak bertanya kepada Capt Vincent dan membuatnya kagum atas keberanian dan kreativitas Chaerul.

Selanjutnya, Chaerul juga akan bertemu kembali dengan KSAU Marsekal Yuyu Sutisna di Mabes TNI Cilangkap. Chaerul juga akan diajak ke hanggar Fasi DKI Jakarta dan akan terbang joyflight.

"Khusus untuk hari ini ada kunjungan kehormatan kepada Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna di Mabes TNI AU Cilangkap, Jakarta dilanjutkan kunjungan ke hanggar Fasi DKI Jakarta di Pondok Cabe dan joyflight," kata Yuris.


Chaerul sebelumnya juga diundang untuk bertemu langsung dengan Marsekal Yuyu. Pria yang tidak tamat SD itu diantar khusus menggunakan pesawat C130 Hercules milik TNI AU pada Minggu (19/1) dari Lanud Hasanuddin ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

TNI AU mengajak Chaerul joyflight dengan pesawat CN295 Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma menuju area Pelabuhan Ratu Sukabumi dan Bogor selama 45 menit. Sensasi terbang di ketinggian 10 ribu kaki betul-betul dinikmati oleh Chaerul dalam kesempatan ketiganya menikmati terbang di udara.


Simak Video "Belajar dari Kasus Vincent, IPI Minta Pilot Bijak dalam Bermedsos"

[Gambas:Video 20detik]

(azr/azr)