PKB DKI Prediksi Pemilihan Wagub Akan Berlangsung Cepat: 2 Orang Ini Tepat

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 07:41 WIB
Hasbiallah Ilyas (Foto: Aditya Fajar Indrawan/detikcom)
Jakarta - PKB DKI Jakarta menilai Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis adalah dua orang yang tepat untuk menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta. PKB menilai mereka adalah orang yang sangat memahami Jakarta.

"Itu dua-duanya bagus. Nurmansyah Lubis itu kawan baik saya dan saya tahu track record beliau waktu menjadi anggota DPR tahun periode 2009-2014 bahkan satu komisi dengan saya. Beliau sangat memahami soal kedewanan, soal tata pemerintah DKI Jakarta karena beliau dua periode dulu di DPRD," ujar Ketua Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas kepada wartawan, Senin (20/1/2020).

"Dan Riza Patria juga orang yang ngerti, beliau juga LSM, paham soal Jakarta, nggak diragukan, beliau juga pernah, apalagi beliau pernah menjabat DPR RI dan sekarang periode yang kedua dan kawan baik saya juga. Sama-sama kenal orang baik," imbuhnya.



Hasbi meyakini proses pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta akan berjalan cepat. Dia menyebut PKS dan Gerindra telah memilih calon yang tepat dibandingkan dua calon wakil gubernur yang lalu, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Ini saya yakin kalau begini itu cepat. Karena dua-dua ini Gerindra dan PKS ini memilih orang yang tepat. Andai kata 1 tahun 8 bulan seperti ini mungkin DKI Jakarta sudah punya wagub. Ini pemilihan yang benar-benar dua orang yang pas dan mengerti Jakarta," kata dia.



Selanjutnya
Halaman
1 2