Pengacara Duga @digeeembok Disuplai Info oleh Teman di IG Siwi Sidi

Matius Alfons - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 20:10 WIB
Pramugari Siwi Widi (tengah) setelah diperiksa polisi. (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti atau Siwi Sidi tidak mengetahui siapa sosok pemilik akun @digeeembok yang menudingnya sebagai 'gundik'. Ada dugaan pelaku 'disuplai' info soal Siwi oleh orang yang berteman dengan Siwi di akunnya.

"Karena kalau melihat posting-annya kan kelihatannya orang tahu jadwal, kemudian tahu instagramnya klien kami. Kan instagramnya dia terbatas, private ya, jadi orang-orang yang pasti dikenal," kata Vidi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Hingga saat ini, pemilik akun tersebut tidak pernah meminta maaf kepada Siwi atas tudingan itu. Meski demikian, pihaknya tetap menginginkan pelaku diusut hingga tuntas karena tuduhan tersebut sudah merupakan bentuk pidana.

"Enggak ada (permintaan maaf), kita nggak bicara permintaan maaf. Ini sudah ada tindak pidana, Pasal ITE 27 ayat 3, KUHP 310, dan 311, jadi tentu penyidik yang akan dalami ini," tuturnya.

Siwi Sidi diperiksa selama 5 jam sejak pukul 11.00-17.15 WIB. Dalam pemeriksaan itu, Siwi dicecar 42 pertanyaan oleh penyidik.

"(Pertanyaan) terkait apa-apa aja posting-an di Twitter ya, akun Twitter @digeeembok yang telah rugikan klien kami, yang merupakan fitnah yang tidak berdasar dan ada kebenaran sama sekali," lanjutnya.

Dalam penyelidikan ini, Siwi Sidi melampirkan sejumlah bukti terkait kasus itu. Ia juga mengajukan sejumlah saksi untuk melengkapi penyelidikan polisi.



Siwi Dicecar 42 Pertanyaan Soal Kasus 'Gundik' Dirut Garuda:


Selanjutnya
Halaman
1 2