Kunjungi Taman Puring, Anies Ingatkan Ekosistem untuk Menampung Air

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 19:03 WIB
Gubernur Anies Baswedan di Taman Puring (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Taman Puring, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Anies ingin taman bisa menjadi lokasi untuk menyerap air.

Anies datang ditemani Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati. Dia berkeliling Taman dan melihat Taman Puring yang masih banyak ditanami pohon.


"Tiap tempat itu beda-beda, karakteristik taman beda-beda, dan desain taman disesuaikan dengan karakter. Ini dijaga keseluruhan ekosistem sehingga dia tetap bisa menampung air, tetap hijau, teduh, dan anak bisa leluasa main," ucap Anies di Taman Puring, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

Taman Puring menjadi salah satu taman yang selesai direvitalisasi pada 2019. Baginya, ruang ini bisa berinteraksi bahkan membuat orang tertarik untuk datang.


"Saya lihat di sini, cek hasilnya, warga banyak datang, bukan hanya dari sekitar area Gandaria, tapi juga banyak tempat-tempat lain. Bahkan tadi saya ketemu dari Bangka, datang ke sini khusus karena dengar Taman Puring bagus," kata Anies.
Selanjutnya
Halaman
1 2