Jaksa Agung: OJK Sudah Dipanggil soal Jiwasraya, Kami Tak Mau Vulgar

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 14:42 WIB
Jaksa Agung ST Burhanuddin. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin mengatakan pihaknya telah memanggil Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait kasus dugaan korupsi Jiwasraya. Namun, pemanggilan itu tak dilakukan secara vulgar.

Awalnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa mempertanyakan peran OJK dalam kasus Jiwasraya. Desmond mengatakan peran OJK lemah.

"Pak Jaksa Agung sebenarnya, detailnya saya sepakat dengan Pak Supriansyah kalau OJK berjalan dengan benar, hal ini tidak terjadi, karena BPK sudah ada lampu merah, OJK perannya lemah," kata Desmond dalam rapat kerja di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).


Desmond lalu bertanya kapan Kejagung akan memanggil pihak OJK. Desmond mengingatkan jangan sampai Komisi III yang lebih dulu memanggil OJK.

"Nah yang jadi soal, kapan Jaksa Agung memanggil OJK? Kenapa? Jangan sampai Komisi III yang panggil duluan, dari Kejagung nanti beda kan. Lebih baik Jaksa Agung panggil, ada dialog di antara kita, apa yang terjadi sebenarnya, jangan ada abu-abu dari semua ini, kita pantau ini dengan baik," ujarnya.


Tonton juga PDIP: Pansus Jiwasraya Cuma Timbulkan Kegaduhan Baru :


Selanjutnya
Halaman
1 2