Polisi Tembak Kaki Spesialis Curanmor di Jayapura

Tim detikcom - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 03:39 WIB
Foto: OW (ANTARA/HO-Humas Polresta Jayapura Kota)
Jayapura - Tim Delta Polresta Jayapura Kota menembak kaki spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor), OW (21). Polisi melakukan tindakan tegas karena OW melawan saat hendak ditangkap di Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

"OW alias Otto ditangkap saat sedang berada di Seputaran Pasar Yotefa. Pelaku terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas karena melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri," kata Kasubag Humas Polresta Jayapura, AKP Jahja Rumra, di Jayapura, seperti dilansir Antara, Minggu (19/1/2020).



Menurut Jahja, penangkapan pelaku merupakan hasil pengembangan Tim Delta beberapa waktu lalu di asrama mahasiswa seputar Kotaraja, Distrik Abepura, terkait pencurian kendaraan bermotor. Ada dua pelaku yang sebelumnya berhasil dibekuk.

"Sebelumnya dua pelaku berhasil ditangkap, dan dari hasil pengembangan kami mengantongi identitas OW yang diduga merupakan otak dari aksi pencurian kendaraan bermotor, dan selanjutnya OW masuk dalam daftar pencarian orang," ujarnya.



Dari hasil pemeriksaan sementara, OW beserta dua rekannya yang terlebih dahulu ditangkap diketahui telah mencuri tujuh unit motor. Mereka melakukan aksinya di Kota dan Kabupaten Jayapura.

"Sejauh ini baru ada tujuh laporan polisi yang kami temukan atas kasus pencurian kendaraan yang dilakukan OW dan komplotannya, lima laporan di Polsek Abepura, satu laporan di Polresta dan satu di Polsek Sentani," ungkap Jahja.

Selanjutnya
Halaman
1 2