Mobil Tertabrak KA di Perlintasan Perbaungan Sumut, 1 Orang Tewas

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 01:55 WIB
Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah
Serdang Bedagai - Sebuah mobil tertabrak kereta api di perlintasan Desa Melati, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara. Kejadian itu menewaskan satu orang dan melukai satu orang lainnya.

"Dalam kecelakaan tersebut, pengemudi mobil Harrier BK 1693 AAP meninggal dunia. Sementara, seorang penumpangnya mengalami luka-luka di tubuhnya," kata Kanit Laka Lantas Polres Sergai, Iptu Syawaluddin saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (19/1/2020).



Kecelakaan tersebut terjadi hari ini pukul 18.30 WIB di perlintasan KA Kecamatan Perbaungan. Awalnya, mobil yang dikemudikan Ciu Mak Eng atau Buyung Chandra (65), warga Desa Bangun Sari, Tanjung Morawa, datang dari arah Desa Melati menuju arah Desa Kota Galuh.

"Karena tidak hati-hati dan kurang melihat kiri-kanan sehingga pada bagian samping kanannya tertabrak oleh kereta api barang MRL. Sejauh ini belum diketahui nomor lokomotif dan identitas masinisnya. Sebab usai kejadian (kereta) langsung meninggalkan TKP menuju Medan," sebut Syawaluddin.



Akibat kejadian tersebut, mobil yang dikendarai Buyung rusak parah. Buyung sendiri mengalami luka di hidung, telinga mengeluarkan darah serta beberapa bagian tubuh lainnya patah dan remuk. Sementara penumpangnya, Lim Tjun Ho (54), mengalami luka memar di bagian kepala dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Atas kejadian tersebut, kita lakukan olah TKP, memeriksa sejumlah saksi dan mengecek para korban di RSU Melati Perbaungan," sebut Syawaluddin. (zak/zak)