Diculik Saat Pergi Mengaji, 2 Bocah Perempuan Berhasil Melarikan Diri

M Qadri - detikNews
Sabtu, 18 Jan 2020 16:07 WIB
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Palu - Dua bocah perempuan berhasil melarikan diri dari pelaku penculikan di Desa Bahomoleo, Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kedua korban ditarik paksa masuk ke mobil pelaku saat pergi belajar mengaji.

"Ini bukan isu yang berkembang, tapi fakta yang terjadi di kampung kami. Kedua korban sudah ditunggu di dekat rumahnya oleh pelaku dengan menggunakan mobil berwarna putih. Korban langsung ditarik oleh pelaku ke dalam mobil dan lari ke arah daerah Bungku," kata Kepala Desa Bahomoleo, Arman, saat dihubungi, Sabtu (18/1/2020).




Dalam perjalanan, pelaku sempat memberhentikan laju mobilnya untuk mencari tali. Kedua korban--pelajar kelas I SMP dan IV SD--memanfaatkan waktu ini untuk melarikan diri, lalu berteriak meminta pertolongan.

"Pelaku membekap mulut korban saat berada dalam mobil agar tidak berteriak. Keduanya sempat meronta, sehingga pelaku berhenti mencari tali. Namun korban, yang merupakan kakak-adik, langsung melarikan diri," sambung Arman.

Peristiwa penculikan ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIT, Jumat (17/1). Diduga pelaku sudah mengetahui jam pergi mengaji korban. Kasus ini ditangani kepolisian Bungku Tengah.





Tonton juga video Dua Orang Jadi Tersangka Penculikan Bayi di Trenggalek:

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)