Diduga Kelaparan, Kakek di Jeneponto Tewas Tertelungkup di Kebun

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 18 Jan 2020 15:12 WIB
Seorang kakek di Jeneponto, Sulsel, tewas diduga karena kelaparan. (Foto: dok. Istimewa)
Makassar - Seorang kakek berusia 75 tahun di Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Ambo Tang ditemukan tewas tertelungkup di kebun milik warga. Diduga korban kelaparan.

"Iya, diduga kelaparan," ujar Kasat Reskrim Polres Jeneponto Iptu Andri Kurniawan kepada wartawan, Sabtu (18/1/2020).

Jenazah Ambo ditemukan di kebun milik warga bernama Saling Emba di Dusun Borongloe, Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, sekitar pukul 16.00 Wita, Kamis (16/1). Polisi mengatakan Ambo ditemukan dalam posisi tertelungkup di area bebatuan.

Ambo Tang memang sedang dicari-cari warga dan keluarganya setelah menghilang sejak Rabu (15/1). Kakek ini ditemukan tak bernyawa pada keesokan harinya.

"Kemungkinan besar korban tidak tahu jalan pulang ke rumahnya sehingga mengalami kelaparan dan kelelahan," ujar Andri.




Selain itu, Ambo disebut mengalami gangguan jiwa. Dia memang kerap berjalan tanpa arah dan tujuan yang jelas sehingga berujung tersesat ke kebun milik warga.

"Iya begitu, ada gangguan jiwa. Dia sering jalan-jalan bolak-balik, mondar-mandir," ujar Kepala Desa Bontorappo, Mustafa, saat dimintai konfirmasi terpisah.

Mustafa mengatakan keluarga korban langsung mengebumikan korban. Sedangkan polisi tidak melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kematian Ambo karena tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.



Simak Video "Evakuasi Kakek yang Terjatuh ke Dalam Sumur 15 Meter"

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)