BG Singgung Curi Start Kampanye, Sandiaga: Pesan Guyon dan Penyemangat

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Sabtu, 18 Jan 2020 13:57 WIB
Sandiaga Uno (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Ketua PB Esport Indonesia Budi Gunawan (BG) menyinggung kampanye dan Pilpres 2024 saat menyapa Sandiaga Uno dalam pelantikan PB Esport. Sandiaga menganggap pesan BG sebagai guyonan dan penyemangat.

"Ya tentunya saya menyikapinya ada pesan guyon ada mungkin pesan penyemangat," kata Sandiaga di Hotel Kempinski, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020).

Sandiaga, yang hadir sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina PB Esport, juga menyinggung soal perkembangan e-sport di Indonesia. Menurutnya, keberadaan e-sport harus diperhatikan, termasuk oleh politikus.




"Tapi pada intinya ini adalah satu kepercayaan bahwa e-sport, yang sekarang semakin tumbuh berkembang, malah diprediksi jumlah gamer aktifnya akan 12 juta, menjadi satu sektor yang perlu diperhatikan oleh siapa pun yang ada di politik," ucapnya.

"Saya rasa olahraga dan politik itu ya tentunya tidak terkoneksi secara langsung, tapi kita harus pisahkan karena ini murni berkaitan dengan peningkatan prestasi," imbuhnya.

BG sebelumnya menyapa Sandiaga Uno dan menyinggung kampanye dalam pelantikan PB Esport Indonesia. BG juga menyebut Sandi punya potensi mendapat dukungan dari pegiat e-sport.

"Kemudian ini ada tamu khusus, namun beliau juga sebagai Dewan Pembina, yang sangat saya cintai dan saya banggakan. Syukur alhamdulillah berkenan bersedia menjadi dewan pembina e-sport Bapak sandiaga Salahuddin Uno. Kita curi start kampanye tidak masalah," kata BG dalam sambutan di Hotel Kempinski, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020).




"Presiden kemarin sudah menyatakan Bapak Sandiaga Uno ini sebagai yang calon punya peluang yang sangat kuat menjadi presiden penerus, begitu. Kami sangat meyakini bahwa dengan dukungan kekuatan dari e-sport, kelompok milenial dan gen-Z ini akan bersatu untuk menangkan Pak Sandiaga Uno. Kenapa memilih Pak Sandi, karena kita meyakini beliau mampu akan mewujudkan Indonesia yang semakin kuat ke depan. Kita doakan semoga apa yang kita ucapkan pada hari ini mendapat ridho dari Allah subhanahu wata'ala," imbuh dia.

Simak Video "Jokowi Wanti-wanti Sandiaga: Hati-hati 2024"

[Gambas:Video 20detik]

(abw/fdn)