Duel Pakai Badik, 2 Pemuda di Bulukumba Tewas

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 18 Jan 2020 10:23 WIB
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Makassar - Dua pemuda di Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), duel hingga tewas. Dua pemuda berinisial AS (23) dan FH (25) saling tikam dengan badik.

Dalam video yang viral di media sosial terekam dua pemuda tergeletak di jalan akibat saling tikam. Lokasi kedua pemuda tergeletak tersebut memang menjadi perhatian warga.

"Jangan diganggu Pak, jangan diganggu," timpal seorang pria kepada warga agar tidak menyentuh tubuh kedua korban.




Sementara itu, polisi mengatakan AS dan FH tewas meski sempat menjalani perawatan medis rumah sakit.

"Kedua korban mengalami luka tusuk pada dada dan meninggal di RSUD Andi Sultan Dg Raja," ujar Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan saat dimintai konfirmasi, Sabtu (18/1/2020).

AS dan FH terlibat duel di kampung halaman mereka di wilayah Teko-Ujung Bulu, Jl Abdul Azis, sekitar pukul 21.00 Wita, Jumat (17/1). Keduanya duel saling tikam karena diduga mabuk.

"Berawal ketika FH datang ke Kasuara dalam keadaan mabuk berteriak-teriak menantang orang berkelahi. Lalu datang AS sehingga terjadi perkelahian satu lawan satu masing-masing menggunakan sebilah badik," ujar Syamsu Ridwan.



Soal dugaan motif lain terkait duel maut ini, polisi masih mendalami.

"Itu kita belum sampai ke sana. Sementara ini kan satu lawan satu saja mereka," ujar Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Berry Juana Putra saat dimintai konfirmasi terpisah. (fdn/fdn)