Di Akpol, Kalemdiklat Bicara Sulitnya Jadi Pemimpin Berintegritas

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 20:39 WIB
Foto: Dok. Lemdiklat Polri
Jakarta - Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto mengatakan menjadi pemimpin yang berintegritas bukanlah hal yang mudah. Pemimpin tak cukup bermodalkan pengetahuan, keterampilan dan empati.

"Untuk menjadi pemimpin yang profesional dan berintegritas itu tidak mudah. Dalam proses pendidikan, kami harus melengkapi kalian dengan pengetahuan, dengan keterampilan dan empati. Itupun tidak cukup. Harus dilengkapi kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual," kata Arief.


Hal itu disampaikan mantan Kabareskrim ini saat memberi kuliah umum kepada taruna dan taruni di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah (Jateng), sebagaimana dikutiip detikcom dari cuplikan video Lemdiklat Polri, Jumat (17/1/2020). Arief memberikan kuliah umum dengan materi berjudul 'Mempersiapkan Calon Pemimpin Polri Masa Depan yang Profesional dan Berintegritas'.

"Saya bangga dengan Kapolri (Jenderal Idham Azis) yang dua orang putranya saat ini taruna dan menyerahkan proses pendidikan kepada mekanisme dan aturan yang berlaku di kampus Akpol. Mereka berprestasi dan tetap memacu diri," ungkap Arief.

"Kalau pucuk pimpinan Polri bisa memberikan contoh yang seperti ini, harusnya yang lain bisa lebih dari itu," imbuh dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2