KPK Dapat Pesan dari Badan PBB terkait Korupsi: Pertahankan Reputasi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 16:41 WIB
Country Manager and Liaison to ASEAN UNODC Collie Brown di KPK (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - KPK menerima kunjungan dari Kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa Urusan Narkoba dan Kejahatan (United Nation Office on Drugs and Crime atau UNODC). UNODC mengaku menjalin sejumlah kesepakatan dengan KPK terkait pencegahan dan pemberantasan korupsi.

"Kami memiliki kerjasama jangka panjang yang baik dengan KPK dari tahun ke tahunnya. Juga dukungan terhadap angka korupsi di Indonesia agar bisa terus berkurang dan dengan sejumlah kesepakatan dengan komisioner baru dan juga dewan pengawasnya," kata Country Manager and Liaison to ASEAN UNODC Collie Brown di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

Hal itu disampaikan Brown seusai pertemuan dengan KPK. Pertemuan itu berlangsung tertutup.


Ia mengatakan, dengan pertemuan ini, UNODC ingin lebih mengenal KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri. Brown berharap KPK bisa semakin kuat dalam memberantas korupsi.

"Karena KPK adalah lembaga antirasuah yang kuat dan kami juga berharap ke depannya KPK bisa menjadi lebih kuat lagi dalam memberantas korupsi dan mempertahankan reputasinya sebagai lembaga antirasuah," ucapnya.

Brown mengaku berdiskusi banyak dengan para komisioner KPK. Brown mengatakan UNODC akan mendukung sejumlah program-program KPK.

"Kamu mendapatkan kesempatan yang sangat baik berdiskusi dengan KPK dan kami akan mendukung beberapa rencana ke depan KPK di 2020," tuturnya.



Simak Video Ini Juga "Tim Hukum PDIP Temui Dewas KPK, Lapor Masalah Penggeledahan"

[Gambas:Video 20detik]

(ibh/dhn)