Polisi Temukan 3 Hektare Ladang Ganja di Hutan Lindung Pagaralam

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 15:01 WIB
Polisi Temukan 3 Hektare Ladang Ganja di Hutan Lindung Pagaralam (Foto: Istimewa)
Palembang - Polres Pagaralam, Sumatera Selatan, menemukan 3 hektare ladang ganja di Kawasan perbukitan. Ladang 3 hektare itu diketahui sudah ditanami ganja sejak 3 bulan lalu.

"Dini hari tadi kami mengamankan sekitar 3 hektare ladang ganja di wilayah Bukit Padi Ampe, Dempo Selatan. Untuk jumlah pohon ganja ada sekitar 300 batang lebih," terang Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara saat dimintai konfirmasi, Jumat (17/1/2020).

Dikatakan Dolly, 3 hektare ladang ganja itu terendus setelah 2 orang yang diduga sebagai pengedar ditangkap pada Kamis (16/1) sore. Tim pun langsung terjun ke lokasi dan menemukan hamparan ladang ganja di perbukitan.


Jumlah batang ganja yang ditemukan di lokasi, kemungkinan dapat bertambah. Sebab, banyak batang ganja yang masih baru ditanam dan diperkirakan berusia 1 minggu.

"(Sebanyak) 300 batang itu yang sudah diamankan. Anggota masih di lokasi mencabut dan menghitung karena banyak yang masih kecil, baru tanam," katanya.

"Ada 2 orang kita amankan kemarin sore. Setelah itu kita ke lokasi pukul 23.00 WIB malam tadi dan subuh tadi kita temukan hamparan ladang ganja yang ada dalam kawasan hutan lindung," kata Dolly.

Selanjutnya
Halaman
1 2