Forum Keraton Nusantara Bicara Dongeng Harta di Swiss: Jangan Tergiur!

Danu Damarjati - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 15:00 WIB
Foto ilustrasi: UBS, Bank di Swiss yang jadi klaim tidak benar bahwa bank ini menjadi tempat penyimpanan harta raja-raja Nusantara. (Fabrice Coffrini/AFP)

Dia mengingat, kebenaran soal disimpannya harta Nusantara di Bank Swiss sudah pernah coba dibuktikan di masa lalu. Ternyata, cerita itu tidak benar tapi kabar bohongnya terus bergaung sampai sekarang.

"Kemudian terus diembuskan bahwa masih ada dana raja-raja dan milik Indonesia di zaman Sukarno tersimpan di bank Swiss," kata Anna.



Sebelumnya, diwawancarai terpisah di Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, Ketua Umum FSKN Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat telah menegaskan cerita-cerita soal harta di Bank Swiss adalah hoax belaka. Keraton Agung Sejagat menyebarkan kebohongan yang menimbulkan keresahan masyarakat.

"Pertama, dia mengaku memiliki sejarah. Tetapi kenyataannya tidak nyambung sejarahnya. Kedua, mengiming-imingi ada uang di bank yang ada di Swiss. Ini bohong. Mereka menyebarkan kebohongan," tutur PRA Arief Natadiningrat.



Simak Juga Video "Forum Keraton Merasa Tercoreng Gegara Ulah Raja-Ratu Agung Sejagat"

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(dnu/imk)