Usai Bertemu Tito, Mahfud Yakin Pilkada 2020 Berjalan Aman dan Lancar

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 13:01 WIB
Foto: Mahfud Md usai bertemu Tito (Eva-detikcom)
Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md bertemu dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Mahfud mengatakan dirinya dan Tito membahas berbagai hal termasuk persiapan Pilkada 2020.

"Kita akan melakukan kombinasi bersama menjelang pilkada tahun 2020 untuk lebih memastikan kesiapan terutama Mendagri. Pada intinya kita siap lah menyelenggarakan Plkada 2020 yang berjumlah 270 daerah, Insyaallah aman dan lancar," kata Mahfud di Kantor Kemendagri, Jl. Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).



Dia mengatakan kedatangannya merupakan hal biasa. Menurutnya, banyak hal yang dibahas bersama Tito.

"Kita melakukan kunjungan kerja biasa, saya ke Polri ke Kemenkum HAM, ke sini, nanti ke mana lagi. Tugas rutin aja tidak ada yang spesifik tapi banyak hal yang tadi dibicarakan yang tentu tidak bisa disampaikan di sini karena uraiannya akan panjang," kata Mahfud.

Sebelum Mahfud, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa lebih dulu bertemu Tito. Khofifah membahas pemangkasan eselon di pemerintah daerah dan melaporkan kondisi jelang pilkada di Jawa Timur.



"Kepentigan dengan Mendagri seperti teman-teman tahu bahwa eselon 3 dan 4 ini kan arahan presiden dijadikan pejabat fungsional. Ini perlu kami koordinasikan karena kita sedang dalam persiapan untuk menentukan titik mana yang harus diisi dan didelete," kata Khofifah usai bertemu dengan Tito, di Kantor Kemendagri, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (17/1).

"Pasti kemudian kita juga koordinasikan pilkada 2020 ini tetap semuanya dalam suasana kondusif. Proses demokrasi bisa berjalan dengan baik dan itu kan vertikal horizontal sampai dengan tingkat desa," lanjut Khofifah.


Simak Juga Video "Erick Sebut Keuangan Asabri Stabil, Mahfud Minta Prajurit Tak Khawatir"

[Gambas:Video 20detik]

(eva/haf)