Round-Up

Sentilan ke KPU dari Pemecatan Wahyu Setiawan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 08:01 WIB
Foto: Wahyu Setiawan. (Ibnu Hariyanto/detikcom)

DKPP juga mengingatkan para Komisioner KPU tak sendirian saat menerima tamu. Hal ini untuk mencegah potensi korupsi terjadi.

"Kalau menerima tamu itu tidak bisa sendiri tetapi juga memberitahukan pada kolega yang lain. Sekiranya kolega yang lain melaksanakan tugas dan tidak ada di tempat bisa mengajak juga sekretariat untuk ikut duduk mendengarkan apa yang sedang dibicarakan," kata Ida.


Ketua KPU Arief Budiman mempertanyakan bagaimana mengingatkan Wahyu. Sebab, Arief mengaku Wahyu tak memberi tahu soal pertemuan dengan politikus PDIP tersebut.

"Lho mengingatkan gimana, kan Pak Wahyu sudah memberi keterangan bahwa kalau dia mau ketemu orang-orang itu nggak pernah bicara sama kita," kata Arief di gedung DKPP, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (16/1).

Arief mengaku bingung cara mengingatkan Wahyu. Berdasarkan pengakuan Wahyu, Arief menyebut Wahyu tidak pernah mengungkapkan jika hendak bertemu untuk membahas PAW Harun Masiku.

"Gimana cara saya mengingatkan. Kan itu kan terungkap di persidangan dan dia mengakui kalau mau ketemu nggak ngomong sama kita. Gimana caranya saya mengingatkan," katanya.
Halaman

(idh/idh)