Aksinya Viral di Medsos, Pencuri Motor di Jakut Ditangkap Polisi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 20:09 WIB
Foto: dok. istimewa
Foto: dok. istimewa
Jakarta - Polres Metro Jakarta Utara menangkap 6 pelaku pencurian kendaraan. Aksi para pelaku ini sempat viral di media sosial.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan pihaknya sudah menerima 11 laporan polisi sejak Juli hingga November 2019. Mayoritas TKP pencurian kendaraan itu berada di Cilincing, Jakarta Utara.

"Barang bukti total 30 motor dan 4 mobil," kata Kombes Budhi dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (16/1/2020).

Penangkapan para pelaku itu berawal dari informasi yang viral di media sosial terkait aksi curanmor itu. Polisi kemudian menyelidiki kasus tersebut dan berhasil mendapatkan identitas para tersangka.

"Yang menarik awal mulanya dari viralnya posting-an Facebook yang mem-posting kejadian curanmor dan ditindaklanjuti dengan penyelidikan. Setelah diketahui identitasnya para pelaku ditangkap sampai ke penadahnya," ungkap Budhi.

Tersangka yang pertama kali ditangkap adalah Rendot (25) dan Edoy (24). Kedua tersangka diketahui berperan sebagai pemetik dan joki saat mencuri sepeda motor.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Wirdhanto mengatakan pihaknya lalu mengembangkan penangkapan kedua tersangka itu. Hingga akhirnya polisi menangkap tersangka Fiki (22).

"Tersangka Rendot pernah beraksi bersama Fiki sebanyak kurang-lebih 10 kali. Peran tersangka Fiki sebagai joki dan pengawas," kata Wirdhanto.




Simak Video "Dor-dor! Saat Polisi Buru Pencuri Motor di Kendari"


Selanjutnya
Halaman
1 2