Round-Up

Mahfud-Prabowo Redam Gundah TNI-Polri soal Asabri

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 20:00 WIB
Foto: Gedung Asabri (detikcom)


Para prajurit kemudian diminta untuk tenang. Usai bertemu Erick Thohir, Mahfud Md menegaskan negara akan tetap menjamin segala jaminan terkait hari tua.

"Jadi begini kesimpulannya, para prajurit TNI dan Polri tidak usah gundah. Negara menjamin atau negara sekarang berkesimpulan bahwa untuk jaminan hari tua, jaminan kematian, jaminan pensiun, dan sebagainya itu masih stabil," kata Mahfud di Kemenko Polhukam, Kamis (16/1/2020).


Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menuturkan dana asuransi untuk para prajurit masih aman. Bila nantinya ditemukan pelanggaran, penegak hukum dipastikannya akan bergerak.

"Artinya, dari dana yang melorot jauh itu, sisanya masih menjamin mereka dan ini akan diselesaikan secara baik. Nanti tentu Menteri BUMN dan Menkeu, tapi juga ada secara baik. Hukum akan berjalan kalau itu ada," tuturnya.


Prabowo juga menenangkan prajurit. Melalui juru bicaranya, Prabowo meminta prajurit TNI-Polri tidak gundah.

"Kepentingan Pak Prabowo hanya satu hal, agar dana prajurit tetap aman. Nah kemarin kita dapat laporan dari Menteri BUMN (soal) dana Asabri," kata Dahnil yang merupakan Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Baru saja saya menerima teman-teman Asabri, menyatakan bahwa dana prajurit nggak ada masalah dan akan tetap aman. Oleh sebab itu, Pak Prabowo menyampaikan para prajurit harus tetap tenang dan nggak ada masalah dengan ini," imbuh Dahnil.
Halaman

(gbr/imk)