Gerindra Minta Eks Calegnya Cabut Gugatan ke Mulan Jameela

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 18:26 WIB
Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom
Jakarta - Mantan caleg Partai Gerindra, Fachrul Rozi, menggugat Mulan Jameela dkk dan Partai Gerindra karena terdepak dari kursi DPR RI. Fachrul merasa keberatan karena Mulan terpilih menjadi anggota DPR, sedangkan dia terdepak, bahkan sekarang dipecat oleh Gerindra.

Fachrul menggugat anggota DPR RI Mulan Jameela, anggota DPRD DKI Nuraina, anggota DPRD Tangerang Pontjo Prayogo, Adnani Taufik, Adam Muhammad, Siti Jamaliah, Sugiono, Katherine A Oe, Irene. Selain itu, Fachrul menggugat Dewan Pembina Partai Gerindra, DPP Gerindra, dan KPU RI.

"Bahwa Pelawan adalah Calon Anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat XI dari Partai Gerindra dengan Calon nomor urut 04, dan berdasarkan hasil perhitungan suara KPU Pelawan mendapatkan perolehan suara sah sebanyak 26.324. Sehingga Pelawan mendapatkan Peringkat ke empat suara terbanyak dan Terlawan III (R.Wulansari Alias Mulan Jameela) mendapatkan suara sebanyak 24.192 suara peringkat kelima," ujar Fachrul dalam gugatannya.


Dalam gugatannya, Fachrul juga meminta PN Jaksel membatalkan surat pemecatannya dari kader Gerindra dan juga memerintahkan Gerindra mencabut surat itu. Fachrul juga meminta hakim mengabulkan permohonanya, sekaligus meminta hakim menghukum para terlawan membayar kerugian materiil dan imateriil.

"Menghukum Para Terlawan (Terlawan l sampai Terlawan lX) untuk membayar ganti kerugian, yakni kerugian materiil sebesar Rp 500 juta dan Kerugian imateriil sebesar Rp 1 miliar kepada Pelawan secara Tunai dan sekaligus," tulis permohonan Fachrul.


Tonton juga Gerindra DKI Minta Jokowi Turun Tangan Atasi Banjir Jakarta! :


Selanjutnya
Halaman
1 2