Begini Cara Klinik Stem Cell Ilegal di Kemang Yakinkan Puluhan Pasien

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 18:11 WIB
Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Sebuah klinik di Kemang, Jakarta Selatan, melakukan praktik penyuntikan stem cell secara ilegal selama 3 tahun. Para tersangka melakukan cara-cara untuk meyakinkan para pasien agar mau melakukan pengobatan di klinik tersebut.

Salah satunya menggelar seminar dari satu tempat ke tempat lain. Agar lebih meyakinkan lagi, para tersangka menunjukkan sertifikat yang ternyata palsu.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana saat memamerkan sejumlah barang bukti yang disita polisi dari para tersangka.

"Untuk barang bukti, ada beberapa ampul dari stem cell itu, ada alat-alat kesehatan juga sertifikat yang bisa dikatakan palsu. Artinya, palsu itu karena sebelum disuntik sudah ada sertifikat ini," kata Irjen Nana kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Dwiasih menyebut sertifikat palsu itu digunakan tersangka untuk meyakinkan korban-korbannya bahwa stem cell yang mereka jual itu asli. Polisi juga masih mendalami perihal sertifikat palsu itu.




Selanjutnya
Halaman
1 2