Zuraida Tepuk-tepuk Anak yang Tidur Bareng Jamaluddin Saat Dibekap Bed Cover

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 14:17 WIB
Zuraida Hanum saat rekonstruksi pembunuhan hakim Jamaluddin. (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan - Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar rekonstruksi pembunuhan hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin. Zuraida Hanum, istri Jamaluddin, ikut masuk ke kamar yang jadi tempat eksekusi.

Rekonstruksi digelar di rumah hakim Jamaluddin di Perumahan Royal Monaco, Jl Eka Surya, Medan Johor, Medan, Kamis (16/1/2020). Kedua eksekutor, Jefri Pratama dan Reza Fahlevi, dihadirkan dalam rekonstruksi.

Pembunuhan itu terjadi pada Jumat (28/11/2019). Saat itu hakim Jamaluddin tengah tidur di salah satu ruangan di lantai 2 bersama anaknya.


Zuraida bersama dua eksekutor lalu masuk ke kamar. Jefri dan Reza pun mengeksekusi hakim Jamaluddin. Mereka membekap hakim Jamaluddin menggunakan bed cover dan bantal. Jefri menindih dan memegang tangan Jamaluddin, sementara Reza membekap muka hakim.

Sementara Zuraida menjaga anaknya agar tetap tertidur saat pembunuhan terhadap Jamaluddin dilakukan. "Saya peluk sambil menepuk-nepuk punggungnya," kata Zuraida di sela rekonstruksi.

Jamaluddin pun sudah tak bergerak. Namun Jefri tetap ada di badan Jamaluddin dan memastikan kematiannya. Reza ikut memastikan Jamaluddin sudah tak bernyawa dengan meraba-raba dada untuk mencari detak jantung.


Selanjutnya
Halaman
1 2