PD Berang SBY Dituduh di Balik Hancurnya Jiwasraya, Curiga Pengalihan Isu

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 10:47 WIB
Ferdinand Hutahaean (Dok. detikcom)
Jakarta - Partai Demokrat (PD) gerah betul ketua umum mereka, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, disebut sebagai sosok kehancuran PT Asuransi Jiwasraya. PD curiga ada upaya pengalihan isu di balik tuduhan-tuduhan terhadap SBY itu.

Kadiv Hukum dan Advokasi DPP PD Ferdinand Hutahaean menyebut ada opini di situs Seword yang menyudutkan SBY terkait bobroknya keuangan Jiwasraya. Menurutnya, opini tersebut tersebar masif di masyarakat dan itu merugikan rakyat.

"Menuduh secara barbar dan brutal seolah SBY ada di balik kehancuran Jiwasraya yang sesungguhnya dirampok para maling," kata Ferdinand dalam keterangannya, Kamis (16/1/2020).


"Targetnya apa? Dugaan kuat adalah untuk memenuhi ruang publik dengan informasi baru guna menutupi informasi lainnya yang sedang jadi perhatian publik. Misalnya informasi dan berita tentang OTT KPK terhadap komisioner KPU dan kader partai penguasa PDIP," ucap Ferdinand.

Ferdinand menyayangkan tulisan opini tersebut yang menurutnya amat tidak patut karena SBY, bagi dia, jadi korban fitnah. Informasi yang mengaitkan SBY dengan kehancuran Jiwasraya, menurut dia, sangat tidak benar.

"Tuduhan atas keterlibatan SBY dalam kehancuran Jiwasraya yang dirampok para maling adalah tuduhan barbar dan brutal. Tidak memiliki nilai kebenaran sama sekali dan jelas fitnah kotor. Penulis Seword cuma sewot saja menuduh SBY, tapi tak mampu menjelaskan peran dan keterlibatan apa yang dilakukan SBY dalam kehancuran Jiwasraya," sebut Ferdinand.


Moge-Mercy Eks Bos Jiwasraya Disita!:


Selanjutnya
Halaman
1 2