Warga Ramai-ramai ke Lokasi Rumah Hakim Jalamuddin Jelang Rekonstruksi

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 09:45 WIB
Rumah Hakim Jamaluddin ramai-ramai didatangi warga jelang rekonstruksi (Foto: Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan - Rekonstruksi proses eksekusi Hakim PN Medan Jamaluddin akan digelar di rumahnya di kawasan Medan Johor. Warga pun berduyun-duyun ingin menonton proses reka ulang tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, Jalan Aswad, Perumahan Royal Monaco, Medan Johor, Kamis (16/1/2020) sekitar pukul 09.15 WIB, rumah milik Hakim Jamaluddin sudah dipasangi garis polisi. Tampak sejumlah petugas kepolisian berjaga-jaga di sekitar lokasi.


Jalan Aswad menuju rumah itu pun ditutup oleh pihak kepolisian. Tampak juga puluhan masyarakat yang berdatangan ke rumah korban.

"Kami mau melihat. Penasaran gitu lah. Kok tega ya ada peristiwa demikian," kata warga sekitar, Sugiono, saat ditemui di lokasi.


Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan rekonstruksi hari ini akan dilakukan di tiga lokasi terpisah.

"Ada tiga lokasi yang akan kita lakukan rekontruksi hari ini. Pertama, di Graha Johor/Pasar Johor, kemudian di rumah korban di perumahan monaco, dan di Kutalimbaru," kata Tatan saat dimintai konfirmasi detikcom.

Tatan menuturkan nantinya para pelaku akan dihadirkan untuk memperagakan ulang aksi pembunuhan yang mereka lakukan. Tiga lokasi tersebut pertamanya proses penjemputan eksekutor, eksekusi di rumahnya, dan pembuangan korban.



Tonton video stri Hakim PN Medan Jadi Otak Pembunuhan Suaminya:

[Gambas:Video 20detik]



(azr/azr)