Round-Up

JK Tak Dapat Tempat, Golkar Beri Jatah Orang Dekat

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 08:10 WIB
Foto: Jusuf Kalla (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Nama mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tidak masuk dalam susunan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar 2019-2024. JK yang merupakan mantan Ketum Golkar itu disebut menugaskan orang-orang dekatnya.

Dalam susunan pengurus Golkar yang diterima pada Rabu (15/1/2020), ada lima Dewan di Golkar, yakni Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasihat, Dewan Pakar, dan Dewan Etik. Dewan Pembina Golkar tetap dipimpin Aburizal Bakrie (Ical). Sementara Wakil Ketua Dewan Pembina yakni Zainudin Amali.

Lalu, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, Ketua Dewan Penasihat Jendral (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, dan Ketua Dewan Etik Mohamad Hatta.


Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia menyebut Ketum Golkar Airlangga Hartarto sudah menemui JK. JK, kata Doli, ingin konsentrasi di bidang sosial.

"Pak JK sudah ditemui Pak Airlangga dua kali. Nah, Pak JK waktu itu mengatakan dia ingin konsentrasi dulu di bidang sosial kemasyarakatan," kata Doli kepada wartawan, Rabu (15/1).
Selanjutnya
Halaman
1 2 3