Wapres Ma'ruf Perintahkan Mentan Perkuat Ekosistem Pertanian di Pesantren

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 14:01 WIB
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (Jefrie Nandy/detikcom)
Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menemui Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. Syahrul mengaku diperintahkan Ma'ruf untuk memperkuat ekosistem pertanian di lingkup pondok pesantren.

"Wabilkhusus ketersediaan ketahanan pangan kita, lebih khusus kesediaan beras April dan Maret dan alhamdulillah sesuai dengan data dan hasil kami yang melakukan cek on the spot lapangan kesiapan kita cukup terkendali dan cukup aman," kata Syahrul di kantor Wapres, Jalan Veteran III, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).


Persediaan beras hingga Maret 2020 juga menjadi pembahasan pertemuan ini. Terkait ekosistem pertanian di pesantren, Syahrul mengatakan bentuknya seperti pengajaran cara memetik dan pengelolaan industrialisasi pangan.

"Pesantren-pesantren unggulan itu diajarkan cara bertanam yang baik, cara memetik yang baik, dan melakukan proses pengelolaannya tidak hanya secara proses industrialisasi yang dilakukan dan bagaimana mengajarkan mereka tentang pemasaran-pemasaran yang ada," sambungnya.


selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2