Pawai Motor dari Irti Monas, Driver Ojol Geruduk Kemenhub dan Istana

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 13:56 WIB
Foto: Pawai motor demo ojek online (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Pengemudi Ojek Online (ojol) menggeruduk kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Istana Negara. Massa ojol melakukan pawai mengendarai motor dari Irti Monas, Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom di Irti Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020) sekitar pukul 12.30 WIB mulai berdatangan. Massa ojol saling menunggu di tempat yang dijadikan sebagai titik kumpul.

Pada pukul 13.30 WIB massa ojol melakukan pawai dengan mengendarai motor masing-masing. Ojol melakukan pawai dengan memakai helm dan perlengkapan berkendara lainnya.


Tampak sebuah mobil komando telah disiapkan. Massa ojol kali ini kompak menggunakan atribut yang identik dengan ojol yakni pakaian berwarna hijau dan hitam.

Beberapa massa dari ojol itu terlihat membawa bendera dan berbagai spanduk. Adapun tulisan dalam spanduk tersebut merupakan tuntutan yang ingin disuarakan dalam aksi kali ini.

"Payung Hukum (Legalitas) Ojol Harga Mati," begitu bunyi tulisan salah satu spanduk.

"Ada Kerugian Negara Triliunan Rupiah Atas Potongan Pajak Driver Ojek Se Indonesia," tulisan dalam spanduk lainnya. (fas/gbr)