Gagalkan Pencurian Motor, 3 Jari Satpam Kompleks di Jaksel Putus

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 12:39 WIB
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Muslih (48), seorang petugas satpam di Kompleks AL Radio Dalam, Jaksel, menggagalkan aksi pencurian sepeda motor oleh dua orang tak dikenal. Duel dengan pelaku, jari tangan Muslih ditebas dengan golok.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama mengatakan insiden itu berlangsung pada Selasa (14/1/2020) sekitar pukul 03.15 WIB. Saat itu sang satpam curiga akan kehadiran dua pelaku menggunakan 1 sepeda motor.

"Saat itu korban sedang bertugas jaga sebagai sekuriti komplek, lalu melihat CCTV ada 2 orang yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor mencurigakan, melihat-lihat rumah, dan membuka kerudung motor," kata Bastoni saat dimintai konfirmasi, Rabu (15/1).


Korban kemudian langsung menghampiri kedua pelaku itu. Saat dihampiri, kedua pelaku mencoba melarikan diri dengan menaiki sepeda motor.

"Oleh korban, pelaku ditendang hingga terjatuh. Kemudian satu pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis golok dan menyerang korban," ungkap Bastoni.


Duel pun terjadi. Korban dibacok oleh pelaku dan mengenai jari tangan korban. Bastoni menyebut 3 jari tangan korban putus akibat dibacok oleh pelaku.

"Pelaku menyerang korban lalu oleh korban ditangkis dengan tangan kiri sehingga menyebabkan korban luka 3 jari terputus. Setelah itu pelaku melarikan diri dengan berlari ke arah Pondok Indah," jelas Bastoni.

Hingga saat ini, polisi masih memburu para pelaku. Polisi juga masih memeriksa saksi-saksi terkait peristiwa itu. (sam/gbr)