PD soal Demo Kontra-Anies: Pemprov DKI Sudah Maksimal Tangani Banjir

Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 10:14 WIB
Spanduk dukungan kepada 'Anis Baswedan oleh massa pro-Gubernur DKI Anies Baswedan. (Farih/detikcom)


Nawawi, yang mengaku terjun ke 24 lokasi banjir bersama timnya, mengungkapkan, dinas-dinas di Pemprov DKI tanggap bencana. Dia memberi contoh dapur umur dan tenda pengungsian yang didirikan Dinas Sosial DKI Jakarta serta kebijakan sekolah dengan baju bebas bagi siswa/siswi korban banjir oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Saya kira Pak Anies dan jajarannya sudah berbuat banyak. Saya keliling ke 24 titik banjir, di sana ditemukan ada Dinsos sediakan tenda, dapur umum, kebutuhan korban disediakan. Musibahnya tidak diprediksi sejauh itu, tapi pemerintah sudah mempersiapkan penanggulangan banjir," tutur Nawawi.

"Saya pikir gubernur dan jajarannya sudah melakukan sesuatu yang jadi tugasnya. Misalnya Dinas Pendidikan juga sudah melakukan sesuatu supaya anak-anak tetap bisa sekolah, misalnya yang banjir boleh pakai baju bebas, saya pikir sudah itu," imbuh Nawawi.


Diberitakan sebelumnya, kemarin, Selasa (14/1), dua kelompok massa yang pro dan kontra terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan unjuk rasa di sekitar Balai Kota, kemudian Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. Aksi kelompok kontra-Anies diikuti oleh sejumlah korban banjir. Mereka menuntut Anies mundur. Politikus PDIP Dewi Tanjung memimpin aksi itu.

Sementara itu, demo dari kelompok lainnya akan diikuti massa anggota DPD dari DKI Jakarta, Fahira Idris, seperti Bang Japar. Mereka menyiapkan 'Aksi Jaga dan Kawal Anies'.
Halaman

(aud/gbr)