Round-Up

Berembus Isu Suap Melebar, Komisioner KPU 'Tak Gentar'

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 19:57 WIB
Rapat Komisi II DPR bersama KPU (Lamhot Aritonang/detikcom)
Rapat Komisi II DPR bersama KPU (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Berembus isu kasus suap yang melibatkan Komisioner KPU Wahyu Setiawan melebar. Lembaga penyelenggara pemilu itu mengaku tak gentar.

Wahyu Setiawan ditangkap KPK kasus dugaan suap proses pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR dari Fraksi PDIP dan kini telah dan menjadi tersangka. Dalam rapat dengar pendapat, anggota Komisi II DPR Johan Budi kemudian melempar sindiran ke Ketua KPU Arief Budiman dan jajaran.

"Sebenarnya saya ingin bersemangat menanyakan ke KPU, Bawaslu, dan DKPP. Tapi saya lihat wajahnya Pak Arief itu agak lemas, Pak Ilham juga agak lemas, Bu Evi juga menunduk saja dari tadi," kata Johan Budi di ruang rapat Komisi II, gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020).


Arief Budiman hadir bersama ketiga komisioner KPU lainnya, yaitu Ilham Saputra, Pramono Ubaid Tantowi, dan Evi Novida Ginting Manik. Eks juru bicara KPK itu lalu menyindir kasus korupsi Wahyu Setiawan dan mengaitkannya dengan komisioner KPU lainnya.

"Tetap semangat Pak Arief, jangan manggut-manggut saja. Semangat, jangan menunduk, tegak Pak! Nanti kan ketahuan nanti siapa yang bermain, apakah satu komisioner ataukah komisioner yang lain juga mencicipi," ujar Johan.


"Kita tunggu saja, apakah satu komisioner yang kena ataukah komisioner lainnya kena juga," imbuhnya.

Bagaimana tanggapan KPU atas sindiran dari Johan Budi?

Selanjutnya
Halaman
1 2