Gubernur Sulteng Sambut Baik Tawaran Putra Mahkota UEA Kelola Pulau Sambori

M Qadri - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 16:02 WIB
Foto: Gubernur Sulteng Longki Djanggola (Qadri-detikcom)
Foto: Gubernur Sulteng Longki Djanggola (Qadri-detikcom)
Palu - Pemprov Sulteng sambut baik atas tawaran Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan kepada Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA) untuk mengelola Pulau Sambori Kabupaten Morowali. Pulau Sambori merupakan salah satu kawasan destinasi wisata terbaik di Sulteng.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola pada Selasa (14/1/2020) di Palu. Longki mengatakan bahwa kesempatan tersebut tidak boleh untuk disia-siakan.

"Mungkin yang dimaksud adalah Pulau Sambori, bukan Pulau Mori. Pada intinya ini adalah kesempatan yang tidak boleh disia-siakan karena Presiden Jokowi dan pemerintah pusat lainnya sudah membantu mempromosikan destinasi wisata yang ada di Sulteng ke Mancanegara,"ungkap Longki di ruang kerja Kantor Gubernur Sulteng, Palu.



Menurut Longki, Pulau Sambori merupakan salah satu destinasi yang sementara dikembangkan oleh Pemda Morowali, namun dengan adanya tawaran tersebut, ke depan akan lebih baik dan keindahan alamnya bisa dinikmati oleh wisatawan.

"Harus diakui memang pengelolaannya belum maksimal dan tawaran ini harus bisa terlaksana. Dan saat ini, kami sudah membangun komunikasi dengan pemerintah pusat untuk rencana ke depan bersama Putra Mahkota UEA,"tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2