Geledah Harus Izin Dewas Dinilai Perlambat Kerja, KPK: Penyidik Punya Strategi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 22:33 WIB
Plt Jubir KPK Ali Fikri. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - KPK menjawab soal keraguan kinerja terhambat karena harus minta izin Dewan Pengawas (Dewas) KPK dalam penggeledahan karena dinilai bisa menghilangkan bukti. KPK mengatakan penyidik memiliki strategi dalam mengusut kasus dugaan suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan itu.

"Mengenai itu tentu penyidik KPK punya strategi kita punya target-target apa yang perlu kita dapatkan dalam proses penyidikan," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020).


Ali juga bicara soal tim KPK yang gagal memasang KPK Line, salah satunya di gedung DPP PDIP. Ia mengatakan masih menunggu rencana penyidik melakukan penggeledahan-penggeledahan selanjutnya.

"Jadi karena itu ada tempat-tempat yang kemudian tidak di-KPK Line, selain kemudian di gedung DPP PDIP yang tidak jadi, tentu kita akan tunggu perkembangan ya tempat-tempat yang kemungkinan akan dilakukan penggeledahan untuk cari dokumen ataupun mencari hal-hal lain untuk pembuktian para tersangka," ucapnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2