Buruh Demo soal Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja, Baleg DPR: Salah Alamat

Mochamad Zhacky - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 17:46 WIB
Baleg DPR menerima perwakilan massa buruh yang demo soal RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja. (Zhacky/detikcom)
Baleg DPR menerima perwakilan massa buruh yang demo soal RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja. (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Badan Legislasi (Baleg) DPR berpendapat demo buruh yang memprotes RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja ke DPR salah alamat. Sebab, DPR bukan pihak yang mengusulkan Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Baleg DPR Willy Aditya saat menerima perwakilan massa buruh di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/1/2020). Ketua Baleg DPR Supratman Andi Agtas juga turut hadir dalam pertemuan itu.

"Saya seminggu yang lalu statement di media, bolanya masih di pemerintah, bolanya belum masuk ke DPR. Jadi kalau mau teman-teman sekarang, kalau kata Ayu Ting Ting, salah alamat ini," kata Willy.


Salah seorang perwakilan buruh, Ketua Umum Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Nining Elitos, menjelaskan Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja telah mengorbankan hak-hak dasar rakyat. Padahal, Nining menegaskan, negara harus menjamin rakyat mudah mendapatkan pekerjaan.

"Pertama, kita tahu dalam bagaimana hari ini pemerintah ramah dengan investasi kemudian mengorbankan tentang hak dasar rakyat. Kita tahu bahwa negara melalui pemerintah seharusnya menjamin pekerjaan, penghidupan, dan demokrasi bagi rakyatnya."

"Tapi kalau konsepsinya kemudian tidak lagi memberikan perlindungan keadilan, penegakan hukum, tentu ini akan banyak mengorbankan nasib rakyat," imbuhnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2