Takut Jadi Tersangka, Member Investasi Bodong MeMiles Minta Perlindungan DPR

Eva Safitri - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 17:36 WIB
Member MeMiles ke DPR (eva/detikcom)
Jakarta - DPR menerima aduan dari member investasi MeMiles. Para member itu ketakutan dijadikan tersangka dalam kasus investasi bodong yang menembus Rp 750 miliar tersebut.

Pertemuan antara member investasi MeMiles dan DPR dilakukan di ruang pansus B, kompleks parlemen, Jakarta Selatan. Pertemuan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Ahmad Dasco dan Ketua Komisi XI Dito Ganinduto.


Dasco mengatakan para member MeMiles itu meminta perlindungan kepada DPR agar dana yang telah dimasukkan tidak hilang. Para member itu, kata Dasco, juga meminta perlindungan hukum.

"Kami menerima perwakilan dari member MeMiles Indonesia, yang terjadi kasus di Surabaya. Pada pokok prinsipnya mereka mengharapkan perlindungan dari DPR RI, mengharapkan supaya dana yang mereka sudah masukan sebagai pembelian surat iklan, karena mereka mengharapkan reward-nya itu tidak hilang," kata Dasco usai pertemuan, Senin (13/1/2020).

"Para member ini juga meminta perlindungan hukum karena menurut informasi yang mereka dapat mudah-mudahan tidak betul. Bahwa Polda Jatim akan mengembangkan perkaranya sampai ke member-member ini. Padahal member ini adalah merupakan pembeli dari surat iklan," lanjit Dasco.
Selanjutnya
Halaman
1 2