Gerindra Hormati Amien Rais yang Tak Ganggu Jokowi

Faiq Hidayat - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 08:02 WIB
Foto: Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco (Nur Azizah-detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku pihaknya menghormati sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang tak mengganggu pemerintah Joko Widodo sampai 2024. Sikap Amien Rais itu dinilai Dasco adalah fatsun politik yang perlu dihormati.

"Jadi saya pikir itu bukan lunak melunak, tapi lebih dari fatsun politik yang harus kita hormati bersama, sikap yang harus kita hormati bersama," kata Dasco kepada wartawan, Minggu (12/1/2020).



Dasco mengapresiasi sikap Amien Rais yang telah berkomitmen kepada partainya. Amien Rais, selaku politisi senior PAN, disebut Dasco mengikuti garis partai yang sudah disampaikan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

"Bukan soal melunak (sikap Amien Rais), tapi itu komitmen sesepuh partai yang dihormati. Ketika partainya sudah menyatakan waktu itu mendukung pemerintahan, sehingga patut kita apresiasi bahwa sebagai orang yang dihormati di partai tersebut beliau mengikuti garis partai yang telah ditetapkan melalui suatu forum yang kemudian disampaikan oleh ketum dari partai tersebut," ujar dia.

Gerindra merupakan salah satu partai yang berada dalam pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketika Pilpres 2019, PAN mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres. Namun kini Ketum Partai Gerindra justru menjadi Menteri Pertahanan.



Amien Rais Sebut PAN Tak Akan Ganggu Jokowi Sampai 2024:


Selanjutnya
Halaman
1 2