Balas Ngabalin soal 'Pakai Otak yang Sehat', Fadli Zon: Belajar Diksi Lagi!

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 06:59 WIB
Anggota Komisi I DPR Fadli Zon (Foto: Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta - Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin meminta anggota Komisi I DPR Fadli Zon memakai otak yang sehat dan menggunakan narasi yang baik saat mengomentari kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Natuna. Fadli pun menegaskan pernyataannya itu sangat logis.

"Pernyataan saya justru sangat logis dan sehat. Kalau Presiden datang ke Natuna ya seharusnya memberi dampak besar, yaitu kapal-kapal Coast Guard China menghargai ZEE kita," kata Fadli saat dihubungi, Senin (13/1/2020).

"Tapi kalau kenyataannya mereka menganggap kunjungan Presiden itu angin lalu, justru kita semua harusnya lebih marah lagi. Artinya kita disepelekan oleh negara yang kita anggap dekat dengan kita," imbuhnya.


Ngabalin juga menyinggung nama dua tokoh Gerindra, yaitu Menhan Prabowo Subainto dan Menteri KKP Edhy Prabowo, yang sudah bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju. Fadli meminta Ngabalin tak mengaitkan kritiknya itu dengan bergabungnya Gerindra dalam pemerintahan karena tugas eksekutif dan legislatif berbeda.

"Mereka tak paham atau pura-pura tak mengerti beda tugas eksekutif dan legislatif. Legislatif DPR ya harus mengontrol dan mengawasi pemerintah. Cara berpikir koalisi tak boleh kritik justru membahayakan demokrasi. Takut sekali dikritik dan didebat. Biasa saja dalam demokrasi ada perbedaan pendapat," ujar Fadli.


Faldi Zon Komentari Jokowi Ke Natuna, Ngabalin: Pakai Otak yang Sehat:


Selanjutnya
Halaman
1 2