Abang None Beri Bantuan Alat Bayi-Sembako ke Korban Banjir Rawa Buaya

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 12 Jan 2020 11:21 WIB
Foto: Abang None Jakarta memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir di Rawa Buaya, Jakarta Barat (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta - Abang None Jakarta memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir di Rawa Buaya, Jakarta Barat. Trauma healing diberikan ke anak-anak.

Pantauan detikcom di GOR bulu tangkis RT 12/2 Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (12/1/2020), puluhan anak-anak bermain dengan anggota Abang None Jakarta. Tampak, mereka semua menyanyi dan menari bersama. Keceriaan tampak di wajah anak-anak tersebut.

Ketua Ikatan Abang None DKI Jakarta, Ronni Ardhianto mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar trauma anak-anak terdampak banjir di RT 12/2 Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat bisa berkurang. Dia mengungkapkan, trauma healing dilakukan agar beban psikis anak bisa berkurang.


"Kita menggugah mereka agar sedikit melupakan apa yang terjadi Minggu lalu (banjir). Kita berikan game, tanya jawab (dan) hal-hal seperti itu yang membuat mereka aktif dan bisa ceria kembali," kata Ronni di RT 12/2 Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (12/1/2020).

Dia menambahkan, bantuan berupa sembako, pakaian, dan kelengkapan alat bayi diberikan ke warga Rawa Buaya ini. Sebanyak 3 dokter pun dikatakannya, dibawa Abang None Jakarta agar warga bisa berkonsultasi masalah kesehatan.


"Hari ini yang kita lakukan sedikit meringankan beban banjir yang terdampak saat malam tahun baru. Dan ternyata mereka (warga Rawa Buaya) baru pulih dari pengungsian 2 hari yang lalu," ujar Ronni.

Ketua RT 12/2 Rawa Buaya Sumiran menambahkan, ada sekitar 370 KK yang terdampak banjir di wilayahnya. Sumiran pun berterima kasih karena warganya dibantu Abang None Jakarta.

"Kami atas nama warga RT 12/2 menyampaikan beribu terima kasih. Apalagi ada ibu dan bapak dokter yang bisa concern ke warga, dan anak-anak kami yang rencananya mau ditrauma healing. Kami mengucapkan terima kasih," kata Sumiran.


Tonton juga Banjir Surut, Halte TransJ Jembatan Baru Masih Ramai Pengungsi :

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/zap)