Round-Up

Heboh Penutup Gorong-gorong di Depok Dicolong

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 12 Jan 2020 06:48 WIB
Foto: TKP penutup gorong-gorong dicuri di Jl Margonda, Depok (Kadek Melda Luxiana)
Depok - Penutup gorong-gorong(steel grating) di Jl Margonda Raya, Depok dicolong sekelompok orang. Para pelaku sejumlah orang yang menggunakan angkot.

Dirangkum detikcom, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (11/1/2020) pagi. Aksi pencurian penutup gorong-gorong itu terekam kamera CCTV yang ada di toko 'Elian Ban', Jl Margonda Raya No 22D, Depok.

Pemilik toko 'Elian Ban', Yuningsih menceritakan, pencurian penutup gorong-gorong itu baru diketahui oleh karyawannya sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, karyawan hendak membuka toko.

"Tadi pagi-pagi buka jam 08.00 WIB, pegawai nyapu halaman, lihat kok ini nggak ada (penutup gorong-gorong), ke mana ini," ujar Yuningsih kepada detikcom di lokasi, Sabtu (11/1/2020).

Tidak lama kemudian anak Yuningsih juga datang ke toko dan melihat penutup gorong-gorong yang sudah hilang. Ia lalu melaporkan kejadian itu ke pihak terkait.



Aksi pencurian gorong-gorong di Depok terekam CCTVAksi pencurian gorong-gorong di Depok terekam CCTV (Foto: Istimewa)

"Terus anak Ibu laporan ke PU, mau minta diganti, tapi lagi kosong. Suruh bikin sendiri, kan lama nyari tukang las, beli besi. Ntar kalau dipasangin besi yang lebar, ntar dimalingin lagi," beber Yuningsih.

Aksi pencurian ini terekam kamera CCTV toko ban tersebut. Dalam rekaman video, terlihat pelaku menggunakan angkot.

Dua orang lelaki mengambil penutup gorong-gorong, lalu mengangkatnya ke dalam angkot. Setelah itu para pelaku melarikan diri.

Menurut Yuningsih, kejadian itu baru pertama kalinya. Namun, aksi serupa sering terjadi di sepanjang Jl Margonda Raya, Depok.






Selanjutnya
Halaman
1 2 3