Rektor IPB Arif Satria Jadi Guru Besar, Anies Kenang Persahabatan Sejak Kuliah

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Sabtu, 11 Jan 2020 17:18 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kampus IPB. (Rahel/detikcom)

Selain itu, Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta sudah memiliki kerja sama dengan IPB, khususnya dalam menangani masalah-masalah yang berhubungan dengan pesisir.

"Kami bahkan dan IPB punya kerja sama khusus. Beberapa bulan lalu kami tanda tangani kerja sama itu karena kami ingin masalah-masalah yang kita hadapi di Jakarta, khususnya pesisir, bisa menggunakan solusi-solusi yang sudah terbukti efektif yang dikumpulkan oleh IPB," tutur Anies.


Seperti diketahui, Rektor IPB Prof Dr Arif Satria SP MSi telah remi menjadi guru besar tetap Fakultas Ekologi Manusia. Selain itu, Prof Dr dr Sri Budiarti telah resmi menjadi guru besar tetap di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB. Juga Prof Dr Ir R Nunung Nuryartono MS telah resmi menjadi guru besar tetap di Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB.

Dalam kegiatan Sidang Terbuka Guru Besar IPB di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB, Kampus IPB Dramaga, Bogor, Sabtu (11/1/2020), turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.
(idh/idh)