Korban Banjir Mau Gugat Anies, Gerindra DKI Harap Tak Ditunggangi Politik

Dwi Andayani - detikNews
Jumat, 10 Jan 2020 13:50 WIB
Foto: Banjir Jakarta. (Rifkianto Nugroho-detikcom)
Jakarta - Jumlah laporan warga Jakarta ke Tim Advokasi Korban Banjir DKI Jakarta 2020 untuk menggugat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertambah. Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Syarif menyebut masyarakat lebih baik menggalang dana daripada menggugat.

"Bukan kah lebih baik sekarang itu, menggalang dana untuk bantuan korban banjir recovery. Saran saya seperti itu, lebih baik penggalangan dana untuk recovery," ujar Syarif saat dihubungi, Jumat (10/1/2020).


Syarif berharap gugatan masyarakat tersebut tidak mengandung kepentingan politik. Menurutnya, saat ini sulit untuk melepaskan motif atau kepentingan politik.

"Masalahnya penggalangan tuntutan itu, saya berharap tidak ditunggangi kepentingan politik. Jadi bukan soal banyak dan sedikitnya tuntutan, tapi konstruksi hukum dan motivasinya yang menurut saya harus hati-hati jangan ada kepentingan politik," kata Syarif.

"Kan sulit sekali di area sekarang ini untuk melepaskan motif-motif seperti itu, siapa yang bisa menjamin nggak punya motif politik," sambungnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2