Bantuan ke Korban Longsor Sukajaya Dikirim Pakai Paramotor

Farhan - detikNews
Jumat, 10 Jan 2020 13:17 WIB
Foto: Bantuan ke korban banjir-longsor di Sukajaya dikirim pakai Paramotor (Farhan-detikcom)
Bogor - Proses distribusi bantuan melalui udara masih dilakukan untuk korban longsor di Sukajaya, Bogor. Selain menggunakan heli, bantuan juga dikirimkan menggunakan paramotor ke desa-desa yang belum bisa diakses oleh kendaraan.

Ketua Paramotor Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Cahyo Alkantana mengatakan, sedikitnya 10 atelit paramotor diterjunkan ke lokasi untuk mendistribusikan bantuan melalui udara menggunakan paramotor.

"Ada 10 pilot paramotor yang dilibatkan, sementara unit paramotornya ada 3. Semua pilot-pilot itu memang profesional di bidangnya, mereka atelit semua," kata Cahyo dikonfirmasi, Jumat (10/1/2020).




Untuk operasi, kata Cahyo, pihaknya sudah lebih dulu berkoordinasi dengan pihak Lanud Atang Sanjaya untuk ijin dan waktu terbang.

"Kita koordinasi dengan Lanud Atang Sanjaya, artinya kita juga dibawah kendali Lanud Atang Sanjaya. Karena kita kan harus atur waktu terbang, supaya tidak berbenturan dengan heli dari ATS (Atang Sanjaya) yang terbang juga untuk distribusi bantuan. Karena kan ATS kan yang mengkomandoi semua jalur udara," jelasnya.

Bantuan ke Korban Longsor Sukajaya Dikirim Pakai ParamotorFoto: Bantuan ke korban banjir-longsor di Sukajaya dikirim pakai Paramotor (Farhan-detikcom)



Tonton juga Sudah Sepekan, Tiga Korban Longsor Sukajaya Belum Ditemukan :


selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2