Luka Korban Tewas Kebakaran Ruko di Makassar Capai 90 Persen

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 20:26 WIB
Foto: Kabid Dokkes Polda Sulsel Kombes dr Yusuf Mawadi (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Makassar - Identifikasi lima jenazah korban tewas kebakaran ruko di Jl Balana, Veteran Utara, Makassar, masih dilakukan. Dokter polisi mengatakan kelima jenazah korban menderita luka bakar yang mencapai 90 persen.

"Sekilas yang saya lihat tadi, jenazah bervariasi. Luka bakar sampai ke dalam. Rata-rata bervariasi antara 70 sampai 90 persen," ujar Kabid Dokkes Polda Sulsel Kombes dr Yusuf Mawadi kepada wartawan di RS Bhayangkara Makassar, Jl Andi Mappaoddang, Kamis (9/1/2020).


Selain itu, pengambilan data antemortem melalui keterangan keluarga korban juga terus dilakukan. Hal yang sama juga terjadi dalam pemeriksaan data postmortem.

"Saat ini pemeriksaan jenazah postmortem. Dari situ akan rekonsiliasi antara antemortem dan postmortem sama atau tidak. Dari hasil rekonsiliasi baru kita tentukan identitas korban ini si A, B, atau C," ujar Kombes dr Yusuf.


Ditanya soal berapa lama waktu yang diperlukan mengidentifikasi para korban, Yusuf mengatakan secepatnya. "Untuk identifikasi tergantung kecepatan kita mendapatkan data antemortem. Kita akan kerjakan secepatnya. Insyaallah kita profesional, ada tim saya," katanya.

Pantauan detikcom sekitar pukul 21.12 Wita, puluhan keluarga dan kerabat korban masih memadati area Forensik Biddokkes Polda Sulsel. Mereka menunggu perkembangan proses identifikasi.



Tonton video Rekaman CCTV Begal Todongkan Parang ke Anak Kos di Makassar:

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/gbr)