MA Bantu Pegawai Pengadilan Se-Jabodetabek yang Kebanjiran

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 18:24 WIB
MA membantu pegawai pengadilan se-Jabodetabek yang kebanjiran. (Rolando Fransiscus Sihombing/detikcom)
Jakarta - Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali memberikan bantuan kepada pegawai pengadilan serta masyarakat umum yang mengalami kebanjiran di Jabodetabek. Bantuan tersebut bingkisan berisi sembilan bahan pokok (sembako) dan bantuan tenaga kesehatan.

Penyerahan bantuan dilakukan di Pengadilan Militer Utama Jakarta, Jalan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (9/1/2020). Ali menyerahkan bingkisan sembako secara simbolis kepada pegawai pengadilan dan masyarakat umum.

"Jadi bantuan pada hari ini adalah merupakan bantuan dari IKAHI organisasi Ikatan Hakim Indonesia. Bantuan yang di berikan adalah dalam bentuk natura dan uang untuk membeli natura adalah atas sumbangan dari seluruh hakim seluruh Indonesia yang dikirim melalui transfer," kata Ali.


Ali mengatakan sumbangan terus mengalir ke IKAHI Pusat. Dia pun memperpanjang waktu penerimaan uang yang akan dialihkan berbentuk bantuan sembako dan tenaga medis.

"Sekarang ini para IKAHI di daerah masih meminta lagi supaya diperpanjang selama seminggu, sebab masih ada daerah-daerah yang belum sempat mengirim dana untuk memberikan dukungan ke IKAHI Pusat di dalam membantu warga MA dan warga sekitarnya," ujar Ali.


Bantuan yang diberikan kepada para pegawai pengadilan dan masyarakat senilai lebih dari Rp 400 juta. Ali berharap pegawai pengadilan di Jabodetabek dan masyarakat umum dapat segera pulih dari bencana banjir dan dapat beraktivitas sedia kala.

"Jadi diperuntukkan bukan hanya warga MA, tetapi juga sekitarnya. Bantuan yang diserahkan hari ini nilai uangnya kurang-lebih Rp 492 juta sekian, selain itu juga ada dalam bentuk natura sebagaimana yang sudah diserahkan kepada masing-masing penerima," ucap Ali.

"Itulah harapan kita, selain itu juga memberikan bantuan tenaga-tenaga medis untuk memeriksa kesehatan yang terkena dampak banjir ini. Harapan kita mudah-mudahan apa yang dirasakan sekarang ini oleh warga MA dan sekitarnya cepat berlalu sehingga dapat kembali dalam semula seperti biasa," imbuhnya.

Hatta Ali juga melepas satu unit truk yang membawa bantuan sembako dan obat-obat menuju Mahkamah Agung. Setelah dari Mahkamah Agung, bantuan tersebut akan disebar ke sejumlah titik posko banjir yang dinaungi Mahkamah Agung.



Tonton juga video BPBD-Polisi Evakuasi Korban Banjir Pasuruan:

[Gambas:Video 20detik]

(rfs/gbr)