Mahfud Md Pimpin Rapat Bahas Saber Pungli

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 12:46 WIB
Mahfud Md memimpin rapat membahas saber pungli (Kadek/detikcom)
Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md memimpin rapat khusus membahas saber pungli. Rapat digelar sekaligus untuk menindaklanjuti SK Saber Pungli yang sudah habis.

"Pertama, saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya pada hari ini. Kemudian saya selaku Menko Polhukam mengadakan rapat khusus untuk membicarakan saber pungli. Yang kita miliki SK Saber Pungli di polhukam itu sudah habis. Sekarang kita bicarakan tindak lanjutnya," Kata Mahfud membuka rapat di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020).



Mahfud mengatakan akan memberantas pungli secara serius. Hal itu senada dengan apa yang diinginkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Yang jelas kita berpedoman pada visi umum pemerintahan. Jadi Presiden sangat menginginkan pemberantasan korupsi itu. Dalam tanda kutipnya, pemerintah ini ingin serius memberantas korupsi," ujarnya.

Rapat dimulai pukul 12.00 WIB dan dilakukan secara tertutup. Dalam rapat juga hadir Kasatgas Saber Pungli Komjen Moechgiyarto.


Simak Video "Mahfud Md Dukung OTT KPK, Tapi Kasus Besar Juga Dibuka"

[Gambas:Video 20detik]

(rvk/rvk)