Isu Staf Sekjen PDIP Kena OTT Bareng Komisioner KPU, PDIP Serahkan ke KPK

Gibran Maulana Ibrahim, Rolando Fransiscus Sihombing, Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 12:44 WIB
Gedung KPK (Rachman Haryanto/detikcom)


Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun mengaku belum bisa berkomentar banyak terkait OTT Wahyu Setiawan yang isunya juga menjerat staf Hasto Kristiyanto. Soal cuitan Andi Arief, dia menyebut itu juga belum dapat dipastikan.

"Itu kan masih belum pasti, to, orang siapa yang dimaksudkan. Makanya maksud saya sebaiknya Adinda cari informasi lengkap supaya saya tanggapi secara komprehensif dalam kapasitas saya sebagai Ketua Bidang Kehormatan," kata Komarudin Watubun saat dihubungi terpisah.


Politikus PDIP Hendrawan Supratikno menyatakan hal serupa dengan Djarot, yakni belum tahu lebih detail soal informasi dua staf Hasto Kristiyanto ikut terjaring OTT KPK seperti yang dicuitkan Andi Arief. Hendrawan, yang kini tidak duduk di jajaran DPP, mengaku ketinggalan informasi.

"Saya sedang mencermati dan memvalidasi info Anda. Sejak 8 Agustus 2019, saya tidak duduk lagi di DPP, sehingga sering ketinggalan dalam koleksi dan akuisisi informasi," sebut Hendrawan Supratikno.


Ketua Komisi III DPR F-PDIP Herman Herry mengaku belum tahu apa-apa terkait cuitan Andi Arief. Dia mengaku tengah berada di luar Jakarta.

"Saya tidak dengar, belum di Jakarta. Setiba di Jakarta besok, baru saya cek kebenarannya," kata Herman Herry.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sudah dihubungi untuk dimintai tanggapan atas cuitan Andi Arief tapi belum ada tanggapan. Sementara itu, penjagaan di kantor DPP PDIP tampak ketat. Pagar di kantor DPP PDIP tertutup rapat, tapi ada sejumlah aktivitas yang bisa dilihat dari balik pagar.
Halaman

(gbr/fjp)